You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Terminal Grogol Butuh Perbaikan
Sejumlah sopir angkutan kota dan penyewa kios mengeluhkan buruknya kondisi Terminal Grogol 1 dan 2 di Jakarta Barat. Kondisi terminal yang rusak parah ini sebenarnya sudah kerap kali disampaikan para sopir dan penyewa ke Suku Dinas Perhubungan Jakar.
photo doc - Beritajakarta.id

Terminal Grogol Butuh Perbaikan

Sejumlah sopir angkutan kota dan penyewa kios mengeluhkan buruknya kondisi Terminal Grogol 1 dan 2 di Jakarta Barat. Kondisi terminal yang rusak parah ini sebenarnya sudah kerap kali disampaikan para sopir dan penyewa ke Suku Dinas Perhubungan Jakarta Barat, namun tidak kunjung mendapat tanggapan. Padahal mereka mengaku rutin membayar retribusi.

Ada saja angkot yang patah per atau ban rusak. Kami jadi terganggu kalau masuk terminal, terutama malam hari karena kondisi penerangan kurang

Dari pantauan Beritajakarta.com, terdapat sejumlah lubang di areal Terminal Grogol 1 berukuran 1,5 meter dengan kedalaman 10-20 centimeter. Akibat dibiarkan titik-titik lubang itu menyebabkan banyak angkot yang mengalami kerusakan. Bentuk kerusakan bermacam-macam, anta lain, patah per dan ban. 

"Ada saja angkot yang patah per atau ban rusak. Kami jadi terganggu kalau masuk terminal, terutama malam hari karena kondisi penerangan kurang," kata Mangindar (42), sopir Mikrolet M25 jurusan Grogol-Kota, Minggu (18/5)

Terminal dan Pasar di Jakbar Masih Kumuh

Berbeda dengan Terminal Grogl 1, kondisi Terminal Grogol 2 yang khusus melayani angkutan luar kota terlihat tertata rapi.  Hanya saja ada sejumlah bangku tunggu penumpang yang mengalami kerusakan. Selain itu ada beberapa atap bangunan yang bocor sehingga menganggu penumpang dan dagangan penyewa kios.

Sementara itu, Kepala Terminal Grogol, Dominggus A mengatakan, Terminal Grogol akan segera direvitalisasi. Terminal ini akan disulap menjadi lebih modern seperti Terminal Manggarai di Jakarta Selatan yang lama ini diresmikan Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo.

"Nantinya Terminal Grogol akan direvitalisasi sehingga memiliki standar pelayanan maksimal. Soal kapan pelaksanaannya, kami masih menunggu informasi dari Pemprov DKI," ujar Dominggus.

Terkait banyaknya jalan berlubang, menurut Dominggus, pihaknya sudah menyampaikan, usulan perbaikan ke tingkat kota. "Usulan perbaikan sudah kita sampaikan pada tingkat kota, katanya tinggal tunggu hasil lelang tingkat propinsi" tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1227 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1153 personTiyo Surya Sakti
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1128 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1060 personNurito
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1046 personAldi Geri Lumban Tobing